ads here

DEPOK PRINTING: MACAM - MACAM LAMINASI

advertise here

DEPOK PRINTING: MACAM - MACAM LAMINASI

LAMINASI

Laminasi secara bahasa adalah pelapisan pada lempeng tipis pada kedua sisinya. Dalam pembuatan undangan, laminasi adalah teknik melapisi kertas dengan bahan tertentu untuk menghasilkan corak yang ekslusif.
Tidak semua jenis kertas bisa dilaminasi. Pada umumnya jenis kertas dengan permukaan yang licin yang dapat dilaminasi. Contohnya seperti Kertas Ivory, ArtPaper, Mattpaper dan kertas sejenis yang memiliki permukaan yang licin.

LAMINASI DOFF


CONTOH HASIL LAMINASI DOFF

Laminasi Doff:  Adalah laminasi yang memiliki karakter tidak mengkilap. Biasanya sering dipakai untuk laminasi undangan pernikahan. Juga sering dipakai untuk melaminasi Cover buku, Majalah dan Leafleat. Kertas cetakan yang sudah dilaminasi akan memiliki kesan yang sangat berbeda dibandingkan yang tidak dilaminasi doff. Kesan Ekslusif akan sangat tampak setelah 

LAMINASI GLOSSY


CONTOH HASIL LAMINASI GLOSSY
Laminasi Glossy: Adalah Laminasi yang memiliki karakter kebalikan dari laminasi doff, yaitu memiliki karakter Mengkilap. Selain mengkilap, kertas yang sudah dilaminasi akan memiliki permukaan yang licin. Laminasi Glossy ini sering dipakai untuk brosur, poster, leaflet. Biasa dipakai untuk cetakan non Undangan Penikahan.dilaminasi doff.

LAMINASI SPOT UV


CONTOH HASIL LAMINASI UV

Laminasi Spot Uv: Adalah laminasi yang memiliki karakter mengkilap. Coraknya hampir sama dengan Glossy. Hanya saja, Spot UVI tidak untuk melapisi semua permukaan kertas cetakan. Melainkan sebagian dari hasil cetakan. Misalnya: Sebuah undangan pernikahan terdapat foto prewedding. Kemudian keseluruhan permukaan undangan tersebut di laminasi doft. Dan khusus pada bagian foto prewedding–hanya area fotonya saja–mengkilap. Karena itu disebut Spot UVI.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()